PENGARUH DIVERSIFIKASI PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI PERUM BULOG KANTOR WILAYAH BALI
Main Article Content
Abstract
Tujuan dari penelitianiini adalah untuk mengetahui pengaruh diversifikasi produk dan harga terhadap keputusan pembelian sembako studi pada konsumen Depot Pangan Kita di Perum BULOG kantor wilayah Bali. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan dua variabel bebas yaitu diversifikasi produk (X1) dan harga (X2) serta variabel terikat yaitu keputusan pembelian (Y). Data yang digunakan merupakan data primer dengan menyebarkan kuesioner kepada 67 responden yang diambil dengan Teknik accidental sampling. Hasil penelitian ini menunjukkan diversifikasi produk berpengaruh pada keputusan pembelian, harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian, dan diversifikasi produk dan harga secara simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk Depot Pangan Kita di Perum BULOG Kanwil Bali dengan hasil analisis koefisien determinasi menunjukkan angka sebesar 52,4 persen dan 47,6 persen sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dibahas pada penelitian ini.