MEDIA IKLAN VIDEO DI INSTAGRAM UNTUK MENARIK MINAT BELI PADA PT INDEX TRANSPORTAMA KOTA MALANG

Authors

  • Daffa Damafiah Politeknik Negeri Malang, Indonesia
  • Dwi Sudjanarti Politeknik Negeri Malang, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.33795/jab.v9i1.504

Keywords:

Media Iklan, Instagram, Website, Video, Index Transportama Kota Malang

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk untuk menganalisis dan membuat iklan pada PT. Index Transportama Kota Malang menggunakan aplikasi Wondershare Filmora agar menarik minat beli. Hasil penelitian ini menggunakan EPIC Rate diperoleh skor sebesar 4,24. Nilai ini membuktikan bahwa video berada di kategori sangat efektif. Sedangkan hasil analisis untuk Minat Beli menggunakan AIDA sebesar 4,22. Nilai ini dikategorikan sangat efektif. Hal ini dapat disimpulkan bahwa video menggunakan Wondershare filmora dapat efektif sebagai video iklan, dan dapat menarik minat beli. Dari hasil yang di dapatkan, bahwa PT. Index Transportama Kota Malang dapat menggunakan video iklan tersebut sebagai media iklan pada akun Instagram.

Downloads

Published

2023-06-11

How to Cite

Damafiah, D. ., & Sudjanarti, . D. . (2023). MEDIA IKLAN VIDEO DI INSTAGRAM UNTUK MENARIK MINAT BELI PADA PT INDEX TRANSPORTAMA KOTA MALANG. Jurnal Aplikasi Bisnis, 9(1), 97–102. https://doi.org/10.33795/jab.v9i1.504

Issue

Section

Articles