PENGARUH PROMOSI MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP MINAT BELI PRODUK HAYLABS HIJAB

Main Article Content

Fungki Faidya Salfara
Ayu Febriyanti Puspitasari

Abstract

Riset ini memakai metode kuantitatif. Variabel yang dipakai yakni Promosi Instagram Social Advertising (X1), Electronic Word of Mouth (X2) dan Minat Beli (Y). Populasinya yakni followers Instagram. Metode pengumpulan datanya yakni dengan membagikan google form kepada 100 responden dengan memakai teknik purposive sampling. Analisis data riset ini memakai deskriptif, uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, dan uji hipotesis. Hasil analisis regresi linier berganda memberikan koefisien determinasi sebesar 0,754. Oleh karena itu, pengaruh variabel X1 dan X2 terhadap variabel Y adalah 75,4 persen sedangkan sisanya 24,6 persen dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. 

Article Details

How to Cite
Salfara, F. F. ., & Puspitasari , A. F. . (2023). PENGARUH PROMOSI MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP MINAT BELI PRODUK HAYLABS HIJAB. Jurnal Aplikasi Bisnis, 9(1), 193–198. https://doi.org/10.33795/jab.v9i1.552
Section
Articles