PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH DAN BRAND TRUST TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PRODUK AZARINE HYDRASOOTHE SUNSCREEN GEL

Authors

  • Fatmasari Ramadhania Sulaksono Politeknik Negeri Malang, Indonesia
  • Rizky Kurniawan Murtiyanto Politeknik Negeri Malang, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.33795/jab.v10i2.3381

Keywords:

Azarine hydrasoothe sunscreen gel, Electronic word of mouth, Brand trust, Keputusan Pembelian

Abstract

Dalam penelitian ini mengunakan jenis penelitian kuantitatif, yang    bertujuan untuk menganalisis pengaruh komunikasi mulut ke mulut secara elektronik dan kepercayaan merek terhadap keputusan pembelian produk azarine hydrasoothe sunscreen gel, dengan penggunaan metode analisis data regresi linier berganda dan menggunakan metode pengumpulan data serta menyebarkan kuesioner ke 55 responden. Pada hasil penelitian ini uji t menunjukan komunikasi mulut ke mulut secara elektronik dan kepercayaan merek berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian. Pada hasil uji F menunjukan bahwa komunikasi mulut ke mulut secara elektronik dan kepercayaan merek berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian sebesar 83,3 persen. Hasil dari penelitian ini dapat di simpulkan komunikasi mulut ke mulut secara elektronik dan kepercayaan merek berpengaruh secara parsial ataupun simultan terhadap keputusan pembelian Azarine hydrasoothe sunscreen gel. Diharapkan Azarine hydrasoothe sunscreen gel bisa lebih meningkatkan lagi promosi penjualan di media sosial dan bisa lebih berinovasi lagi dalam pemasaran produknya.

Downloads

Published

2024-12-11

How to Cite

Sulaksono, F. R., & Murtiyanto, R. K. (2024). PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH DAN BRAND TRUST TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PRODUK AZARINE HYDRASOOTHE SUNSCREEN GEL . Jurnal Aplikasi Bisnis, 10(2), 270–274. https://doi.org/10.33795/jab.v10i2.3381

Issue

Section

Articles

Most read articles by the same author(s)