PENGARUH GAYA HIDUP DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI BELIKOPI

Authors

  • Ika Ani Suryaningsih Politeknik Negeri Malang, Indonesia
  • Tundung Subali Patma Politeknik Negeri Malang, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.33795/jab.v10i1.3440

Keywords:

gaya hidup, harga, keputusan pembelian, Belikopi outlet Nganjuk

Abstract

Persaingan bisnis coffee shop yang semakin ketat menuntut penjual khususnya pemasar agar senantiasa mengembangkan konsep pemasarannya. Tujuan penelitian untuk menganalisis pengaruh gaya hidup dan harga terhadap keputusan pembelian produk Belikopi oulet Nganjuk. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan variabel gaya hidup, harga dan keputusan pembelian. Teknik pengumpulan data dengan penyebaran kuesioner yang diberikan kepada 100 responden dengan teknik purposive sampling. Metode analisa data menggunakan analisis regresi linier berganda dan uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengaruh variabel gaya hidup dan harga terhadap keputusan pembelian sebesar 76,2 persen, sedangkan sisanya 23,8 persen dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Diharapkan Belikopi mampu melihat karakteristik gaya hidup yang beragam dari konsumen, mampu menetapkan harga sesuai dengan kualitas produknya karena semakin baik produk maka semakin tinggi nilai produk dimata konsumen.

Downloads

Published

2024-06-17

How to Cite

Suryaningsih, I. A., & Patma, T. S. (2024). PENGARUH GAYA HIDUP DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI BELIKOPI. Jurnal Aplikasi Bisnis, 10(1), 30–34. https://doi.org/10.33795/jab.v10i1.3440

Issue

Section

Articles