PEMBUATAN E-CATALOGUE PADA INSTAGRAM MENGGUNAKAN CANVA SEBAGAI MEDIA PROMOSI UNTUK MENINGKATKAN MINAT BELI KONSUMEN DI PALM SNACK AND COOKIES MALANG

Authors

  • Anwar Firhansah Hilmi Putra Politeknik Negeri Malang, Indonesia
  • Heru Utomo Politeknik Negeri Malang, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.33795/jab.v8i1.421

Keywords:

Media Promosi, E-Catalogue, Instagram

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk meningkatkan minat beli konsumen Palm Snack and coockies melalui pembuatan e-catalogue menggunakan aplikasi Canva. Penelitian yang dibuat merupakan penelitian action research dengan menggunakan aplikasi canva sebagai aplikasi yang dibuat untuk mendesign e-catalogue. Prosedur action research meliputi perencanaan, tindakan, observasi, interview. Penelitian ini menggunakan Teknik pengumpulan data kuesioner, observasi, dan interview. Untuk Teknik penentuan responden untuk pengujian e-catalogue adalah Teknik purposive sampling yang melibatkan 15 orang termasuk 2 ahli pemasaran, 2 ahli komputer, pemilik usaha, dan 10 konsumen sebagai responden pada pengukuran efektivitas desain, dan 12 orang termasuk 2 ahli pemasaran dan 10 konsumen pada pengukuran minat beli. Untuk Analisa yang digunakana adalah metode Analisa deskriptif kualitatif. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan maka dapat dikatakan bahwa desain e-catalogue dikatakan efektif dan layak digunakan untuk membantu mengembangkan usaha serta menjadi media promosi alternatif. Diharapkan Palm Snack and Cookies Malang dapat menggunakan desain e-catalogue yang telah dibuat untuk membantu promosi perusahan bagi perusahaan

Downloads

Published

2022-06-15

How to Cite

Putra, A. F. H. ., & Utomo, H. . (2022). PEMBUATAN E-CATALOGUE PADA INSTAGRAM MENGGUNAKAN CANVA SEBAGAI MEDIA PROMOSI UNTUK MENINGKATKAN MINAT BELI KONSUMEN DI PALM SNACK AND COOKIES MALANG. Jurnal Aplikasi Bisnis, 8(1), 49–54. https://doi.org/10.33795/jab.v8i1.421

Issue

Section

Articles