PEMBUATAN MEDIA PROMOSI E-BOOKLET COMPANY PROFILE DENGAN MENGGUNAKAN CANVA PRO UNTUK MENINGKATKAN MINAT BELI PADA UMKM RADHA SCARF DI BANDUNG

Authors

  • Ratu Salwa Salsabila Politeknik Negeri Malang, Indonesia
  • Ahmad Fauzi Politeknik Negeri Malang, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.33795/jab.v8i1.428

Keywords:

e-booklet, Media promosi tambahan, Canva, minat beli, Radha Scarf

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan media promosi agar meningkatkan minat beli konsumen dan calon konsumen dengan memberikan informasi lengkap dan menarik dalam bentuk e-booklet Company Profile pada Radha Scarf. Penelitian ini merupakan penelitian action research, dengan menggunakan tools desain Canva Pro dalam membuat desain e-booklet Company Profile. Penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data observasi, wawancara, dokumentasi, dan kuesioner. Teknik purposive sampling digunakan dalam pengujian e-booklet dengan responden yang terdiri dari 2 orang ahli desain, 2 orang ahli pemasaran, 2 orang pemilik Radha Scarf, 6 orang karyawan, 12 orang konsumen, dan 12 orang calon konsumen, yang di analisa menggunakan metode deskriptif kualitatif. Hasil analisa data menunjukkan rata-rata indikator attention 90,6 persen, indikator interest 91,7 persen, indikator desire 91,6 persen, dan indikator action 92 persen. Nilai tersebut menunjukkan bahwa e-booklet layak dipublikasikan dan sudah memenuhi kriteria istimewa dalam meningkatkan minat beli konsumen.

Downloads

Published

2022-06-15

How to Cite

Salsabila, R. S. ., & Fauzi, A. . (2022). PEMBUATAN MEDIA PROMOSI E-BOOKLET COMPANY PROFILE DENGAN MENGGUNAKAN CANVA PRO UNTUK MENINGKATKAN MINAT BELI PADA UMKM RADHA SCARF DI BANDUNG. Jurnal Aplikasi Bisnis, 8(1), 91–96. https://doi.org/10.33795/jab.v8i1.428

Issue

Section

Articles