PEMBUATAN WEB PROFILE KELOMPOK PENGRAJIN BATIK DAN TENUN IKAT KOTA KEDIRI JAWA TIMUR

Authors

  • Ellya Nurfarida
  • Fery Sofian Effendi

DOI:

https://doi.org/10.33795/jindeks.v2i1.15

Keywords:

Web Profile, Pemasaran, UMKM, Batik Tenun Ikat Khas Kota Kediri

Abstract

Pembuatan web profile diperlukan untuk mendukung kegiatan pemasaran yang dilakukan kelompok pengrajin batik dan tenun ikat khas Kota Kediri. Kegiatan pemasaran produk-produk batik dan tenun ikat khas Kediri baik di dalam gerai, pameran dilakukan untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang produk batik tulis dan tenun ikat khas Kediri. Kegiatan tersebut terjangkau pada area tertentu sehingga kurang luas penyebarannya. Indikator ketercapaian program ini adalah adanya peningkatan pengetahuan tentang produk UMKM khas Kediri yang berpengaruh pada pemesanan terhadap produk batik dan tenun ikat khas Kota Kediri baik itu di gerai yang dimiliki. Kegiatan yang dilakukan untuk menghasilkan aplikasi ini adalah studi referensi, pengambilan data produk, pembuatan aplikasi, dan launching web profile. Hasil pengabdian masyarakat berupa sebuah Web Profile memiliki fitur berupa profil dari pemilik UMKM, display masing-masing produk disertai dengan deskripsi produk dan alamat pemesanan baik itu pemesanaan off line maupun on line. Artikel web profile  ini akan dipublikasikan dalam jurnal pengabdian masyarakat, bahan ajar bagi mahasiswa Politeknik Kediri. 

Downloads

Published

01-12-2017

Issue

Section

Articles