Meningkatkan Kualitas Pendidikan Anak dengan Berinovasi dalam Program Kampus Mengajar di SD Negeri 068003 Simalingkar

Authors

  • Loise Chisanta Ginting Universitas Sumatera Utara

DOI:

https://doi.org/10.33795/jindeks.v7i2.3112

Keywords:

Kampus Mengajar, Inovatif, Kualitas Pendidikan

Abstract

Kampus Mengajar merupakan bagian dari program yang melibatkan mahasiswa di setiap kampus dari berbagai latar belakang pendidikan untuk membantu proses belajar mengajar di sekolah, dan diberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk terlibat langsung dalam pendidikan anak di SD. Mahasiswa dapat menjalankan program pengajaran dan pembelajaran, memberikan membimbingan dan mentoring kepada siswa, serta berkontribusi dalam pengembangan kurikulum yang inovatif. Kegiatan dilakukan di SDN 068003 Jl Kayu Manis, Simalingkar dengan akreditasi A. Kampus Mengajar juga memberikan kesempatan. Kampus Mengajar menunjukkan dampak positif pada kualitas pendidikan anak di SD. Hal ini tercermin dari peningkatan prestasi akademik siswa, peningkatan keterampilan guru, kualitas pendidikan akan dapat baik jika baik organisasi pendidikan maupun pemerintah telah mampu menerapkan manajemen yang tepat dalam pelaksanaannya. Sehingga tidak ada kelemahan baik itu dalam hal kurikulum, sarana prasarana, proses pembelajaran, kualitas sumber daya manusianya, serta peningkatan motivasi dan minat belajar siswa. Kampus Mengajar sebagai model inovatif yang berhasil dalam meningkatkan kualitas pendidikan anak di jenjang Sekolah Dasar.

Downloads

Published

09-06-2023

Issue

Section

Articles