PENGARUH NUANSA TOKO (STORE ATMOSPHERE) DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI CHILL COFFEE GUBUGKLAKAH MALANG

Authors

  • Trilaksmi Rizka Usmariyati Politeknik Negeri Malang, Indonesia
  • Joko Samboro Politeknik Negeri Malang

Keywords:

Nuansa Toko (Store Atmosphere), Lokasi, Keputusan Pembelian

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh nuansa toko (store atmosphere) dan lokasi terhadap keputusan pembelian di Chill Coffee Gubugklakah Malang baik secara parsial maupun simultan. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan dua variabel bebas yaitu nuansa toko (store atmosphere) dan lokasi serta satu variabel terikat yaitu keputusan pembelian. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode pengumpulan data penyebaran kuesioner kepada 100 responden. Teknik sampling yang digunakan yaitu sampling purposive. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda, koefisien determinasi, dan uji hipotesis. Dalam penelitian ini diperoleh hasil bahwa, besarnya pengaruh variabel yang diteliti sebesar 46,4 persen, sisanya 53,6 persen dipengaruhi oleh faktor lain. Hasil uji thitung menunjukkan bahwa variabel nuansa toko (store atmosphere) secara parsial berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian dan lokasi secara parsial tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Hasil uji F menunjukkan bahwa nuansa toko (store atmosphere) dan lokasi berpengaruh positif secara simultan terhadap keputusan pembelian.

Downloads

Published

2021-12-15

How to Cite

Usmariyati, T. R., & Samboro, J. (2021). PENGARUH NUANSA TOKO (STORE ATMOSPHERE) DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI CHILL COFFEE GUBUGKLAKAH MALANG. Jurnal Aplikasi Bisnis, 7(2), 157–160. Retrieved from http://jurnal.polinema.ac.id/index.php/jab/article/view/1356

Issue

Section

Articles