PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN E-COMMERCE SHOPEE DI KABUPATEN NGANJUK

Main Article Content

Riko Fitrianto
Tries Edy Wahyono

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga dan kualitas produk terhadap minat beli komsumen e-commerce Shopee di Kabupaten Nganjuk. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan harga dan kualitas produk sebagai variabel bebas, serta minat beli sebagai variabel terikat. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini adalah penyebaran kuesioner secara online kepada 100 responden dengan menggunakan teknik cluster random sampling. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dan uji hipotesis. Hasil analisis regresi linier berganda diperoleh koefisien determinasinya adalah 0,684. Hal ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh variabel X1 dan X2 terhadap variabel Y adalah sebesar 68,4 persen, sedangkan sisanya 31,6 persen dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Hasil uji parsial variabel harga diperoleh t hitung 6,228 lebih besar dari t tabel 1,660 dan variabel kualitas produk diperoleh t hitung 3,739 lebih dari t tabel 1,660, sedangkan hasil uji simultan F hitung 105,069 lebih dari F tabel 3,09.

Article Details

How to Cite
Fitrianto, R., & Wahyono, T. E. (2023). PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN E-COMMERCE SHOPEE DI KABUPATEN NGANJUK. Jurnal Aplikasi Bisnis, 9(2), 80–85. https://doi.org/10.33795/jab.v9i2.1892
Section
Articles