PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING DAN BRAND AWARENESS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK LIP CREAM IMPLORA

Main Article Content

Selin Anggi Cahyani
Nurul Hidayatinnisa’
Yosi Afandi

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh social media marketing dan brand awareness terhadap keputusan pembelian produk Lip Cream Implora. Penelitian ini merupakan penelitian eksplanasi dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan dokumentasi dan kuesioner yang disebarkan kepada 100 responden yaitu mahasiswi dari tiga Perguruan Tinggi Negeri di Kota Malang. Responden dipilih dengan teknik purposive sampling. Analisa data menggunakan uji kuesioner, analisis deskriptif, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, analisis determinan dan uji hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa social
media marketing dan brand awareness berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian produk Lip Cream Implora secara sendiri maupun bersama-sama dengan kontribusi kuat. Diharapkan Implora Cosmetics dapat meningkatkan ketertarikan dan kepercayaan konsumen terhadap konten social media marketing Instagram yang dibuat serta memperkuat strategi brand awareness agar menjadi top of mind sehingga dapat meningkatkan keputusan pembelian konsumen.

Article Details

How to Cite
Cahyani, S. A., Hidayatinnisa’, N., & Afandi, Y. (2024). PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING DAN BRAND AWARENESS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK LIP CREAM IMPLORA . Jurnal Aplikasi Bisnis, 10(2), 423–428. https://doi.org/10.33795/jab.v10i2.3622
Section
Articles