PENGARUH INOVASI PRODUK DAN HARGA TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN MCDONALD’S MT HARYONO MALANG

Main Article Content

Moh. Fachrizul Zidan
Sanita Dhakirah

Abstract

Persaingan bisnis pada bidang makanan semakin ketat seperti bisnis restoran cepat saji. Di Indonesia sendiri, restoran cepat saji cukup diminati sehingga salah satu upaya untuk dapat menjadikan pelanggan loyal adalah dengan selalu melakukan inovasi dan menawarkan harga yang menarik. Tujuan penelitian yaitu mengetahui apakah harga dan inovasi produk dapat memengaruhi loyalitas pelanggan McDonald’s MT Haryono Malang. Metode yang digunakan yaitu kualitatif dan dilakukan dengan populasi dan sampel dari Mahasiswa Prodi D4 Manajemen Pemasaran Polinema angkatan 2019 dan sebanyak 70 responden sebagai sampel yang dipilih dengan teknik purposive sampling dan pengolahan data secara analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian yaitu pada T-test menyatakan secara sebagian harga dan inovasi produk memiliki dampak terhadap kesetiaan pelanggan pada McDonald’s. Sedangkan pada F-test memberikan hasil bahwa secara keseluruhan harga dan inovasi produk memilki dampak terhadap kesetiaan pelanggan McDonald’s (F hitung lebih besar daripada F Tabel) dengan nilai signifikansi antara 0 dan 0,05.

Article Details

How to Cite
Zidan, M. F., & Dhakirah, S. (2023). PENGARUH INOVASI PRODUK DAN HARGA TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN MCDONALD’S MT HARYONO MALANG. Jurnal Aplikasi Bisnis, 9(2), 36–42. https://doi.org/10.33795/jab.v9i2.3739
Section
Articles