PEMBUATAN E-CATALOGUE PADA INSTAGRAM MENGGUNAKAN CANVA SEBAGAI MEDIA PROMOSI UNTUK MENINGKATKAN MINAT BELI KONSUMEN DI PALM SNACK AND COOKIES MALANG

Main Article Content

Anwar Firhansah Hilmi Putra
Heru Utomo

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk meningkatkan minat beli konsumen Palm Snack and coockies melalui pembuatan e-catalogue menggunakan aplikasi Canva. Penelitian yang dibuat merupakan penelitian action research dengan menggunakan aplikasi canva sebagai aplikasi yang dibuat untuk mendesign e-catalogue. Prosedur action research meliputi perencanaan, tindakan, observasi, interview. Penelitian ini menggunakan Teknik pengumpulan data kuesioner, observasi, dan interview. Untuk Teknik penentuan responden untuk pengujian e-catalogue adalah Teknik purposive sampling yang melibatkan 15 orang termasuk 2 ahli pemasaran, 2 ahli komputer, pemilik usaha, dan 10 konsumen sebagai responden pada pengukuran efektivitas desain, dan 12 orang termasuk 2 ahli pemasaran dan 10 konsumen pada pengukuran minat beli. Untuk Analisa yang digunakana adalah metode Analisa deskriptif kualitatif. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan maka dapat dikatakan bahwa desain e-catalogue dikatakan efektif dan layak digunakan untuk membantu mengembangkan usaha serta menjadi media promosi alternatif. Diharapkan Palm Snack and Cookies Malang dapat menggunakan desain e-catalogue yang telah dibuat untuk membantu promosi perusahan bagi perusahaan

Article Details

How to Cite
Putra, A. F. H. ., & Utomo, H. . (2022). PEMBUATAN E-CATALOGUE PADA INSTAGRAM MENGGUNAKAN CANVA SEBAGAI MEDIA PROMOSI UNTUK MENINGKATKAN MINAT BELI KONSUMEN DI PALM SNACK AND COOKIES MALANG. Jurnal Aplikasi Bisnis, 8(1), 49–54. https://doi.org/10.33795/jab.v8i1.421
Section
Articles