PENGARUH BRAND IMAGE DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MS GLOW DI KOTA TULUNGAGUNG

Main Article Content

Clinia Dwi Saraswati
Tri Yulistyawati Evelina

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand image dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian produk MS Glow di kota Tulungagung. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan dua variabel bebas yaitu brand image dan kualitas produk serta variabel terikat yaitu keputusan pembelian. Penelitian ini menggunakan metode penyebaran kuesioner kepada 90 reponden dan wawancara dengan member store MS Glow di kota Tulungagung. Teknikisamplingiyangidigunakan yaitu samplingipurposive. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda, koefisien determinasi dan uji hipotesis.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) brand image (X1) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan t hitung 2.684 dan tingkat signifikan sebesar 0.009, (2) kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan t hitung 3.329 dan tingkat signifikan sebesar 0.001, (3) brand image dan kualitas produk secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan F hitung 141.674 danssignifikanssebesar00.000. Hasil koefisien determinasi diperoleh sebesar 0.760, artinya pengaruh variabel yang diteliti sebesar 76 persen sedangakan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain. 

Article Details

How to Cite
Saraswati, C. D. ., & Evelina, T. Y. . (2022). PENGARUH BRAND IMAGE DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MS GLOW DI KOTA TULUNGAGUNG. Jurnal Aplikasi Bisnis, 8(1), 85–90. https://doi.org/10.33795/jab.v8i1.427
Section
Articles