PENGEMBANGAN MEDIA PROMOSI BERBASIS WEBSITE DENGAN APLIKASI CMS WORDPRESS UNTUK MENARIK MINAT BELI KONSUMEN PADA UMKM ANEKA BATIK PAMEKASAN

Main Article Content

Ghifara Maulana Rafsyanjani
Ahmad Fauzi

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan media promosi berbasis website dengan aplikasi CMS Wordpress untuk menarik minat beli konsumen. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan. Metode pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi, wawancara, kuesioner dan dokumentasi. Unit analisis yang dipilih yaitu 2 orang pemilik usaha, 2 orang ahli IT, 2 orang ahli pemasaran, 15 calon konsumen dan 15 konsumen. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa website efektif sebagai media promosi dan dapat menarik minat beli konsumen. Disarankan melakukan pembaruan website sesuai kebutuhan dan memperhatikan tampilan layout website tetap rapi.

Article Details

How to Cite
Rafsyanjani, G. M. ., & Fauzi, A. . (2022). PENGEMBANGAN MEDIA PROMOSI BERBASIS WEBSITE DENGAN APLIKASI CMS WORDPRESS UNTUK MENARIK MINAT BELI KONSUMEN PADA UMKM ANEKA BATIK PAMEKASAN. Jurnal Aplikasi Bisnis, 8(1), 115–120. https://doi.org/10.33795/jab.v8i1.432
Section
Articles