PEMBUATAN KONTEN PROMOSI FEED INSTAGRAM DENGAN MENGGUNAKAN APLIKASI CANVA UNTUK MENARIK MINAT BELI KONSUMEN PADA KATARINA KITCHEN KAB. MOJOKERTO

Main Article Content

Anastasha Rosa Amalia
Ahmad Fauzi

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk membuat desain konten feed Instagram yang lebih menarik untuk meningkatkan minat beli pada Katarina Kitchen. Penelitian ini menggunakan metode Action Research, dengan prosedur penelitian yang terdiri dari perencanaan, tindakan, observasi, dan refleksi. Jumlah sampel yang diambil sebanyak 15 responden yang terdiri dari pemilik, 2 ahli pemasaran, 2 ahli komputer, dan 10 calon pembeli. Pengukuran efektifitas pengembangan desain diukur dengan metode EPIC (Empathy, Persuasion, Impact, Communication). Hasil penelitian ini memperoleh hasil rata-rata dimensi emphaty sebesar 4,7, dimensi persuasion sebesar 4,4, dimensi impact sebesar 4,25 dan dimensi communication sebesar 4,5. Dengan hasil EPIC Rate sebesar 4,46. Dapat disimpulkan bahwa desain konten feed yang dibuat sangat efektif untuk digunakan sebagai media promosi yang mampu menarik minat beli calon konsumen di Katarina Kitchen.

Article Details

How to Cite
Amalia, A. R. ., & Fauzi, A. . (2023). PEMBUATAN KONTEN PROMOSI FEED INSTAGRAM DENGAN MENGGUNAKAN APLIKASI CANVA UNTUK MENARIK MINAT BELI KONSUMEN PADA KATARINA KITCHEN KAB. MOJOKERTO. Jurnal Aplikasi Bisnis, 9(1), 234–238. https://doi.org/10.33795/jab.v9i1.517
Section
Articles