PENGARUH HARGA DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN INDIHOME DI PERUMAHAN PERMATA JINGGA MALANG

Main Article Content

Nathania Astrid Amanda Sari
Tries Edy Wahyono

Abstract

Tujuan dari penelitian adalah menganalisis pengaruh harga dan kualitas layanan terhadap kepuasan pelanggan IndiHome di perumahan Permata Jingga Malang. Penelitian kuantitatif menggunakan harga dan kualitas layanan sebagai variabel dependen dan kepuasan pelanggan sebagai variabel indipenden. Teknik sampling menggunakan kuesioner yang sampelnya sebesar 90 responden. Responden didapatkan dengan rumus slovin dan teknik penyebaran kuesioner menggunakan purposive random sampling. Teknik analisis data menggunakan regresi linier berganda, koefisien determinasi dan uji hipotesis. Dalam penelitian menghasilkan: (1) harga (X1) berpengaruh dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan thitung 5,757 dan tingkat signifikan sebesar 0,000. (2) kualitas layanan (X2) berpengaruh dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan thitung 7,577 dengan signifikan sebesar 0.000. (3) harga dan kualitas layanan secara bersama-sama berpengaruh dan signifikan terhadap kepuasan konsumen fhitung 120,680 dan signifikan sebesar 0.000. Pengaruh harga dan kualitas layanan terhadap kepuasan pelanggan (adjusted R2) sebesar 72,9 persen. 

Article Details

How to Cite
Sari, N. A. A. ., & Wahyono, T. E. . (2022). PENGARUH HARGA DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN INDIHOME DI PERUMAHAN PERMATA JINGGA MALANG. Jurnal Aplikasi Bisnis, 8(2), 217–222. https://doi.org/10.33795/jab.v8i2.450
Section
Articles