PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN DESTINATION IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN BERKUNJUNG DI JAWA TIMUR PARK 1 KOTA BATU

Main Article Content

Rizka Apriliani
Fullchis Nurtjahjani

Abstract

Dalam kondisi pandemi Covid-19 saat ini terdapat persaingan yang sangat ketat pada industri pariwisata yang mengharuskan pelaku pariwisata memiliki kemampuan adaptasi, inovasi, dan kolaborasi yang baik. Salah satunya  pada objek penelitian ini yang membuat inovasi terhadap kualitas pelayanan dan memperkuat destination image nya dibenak wisatawan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan destination image terhadap keputusan berkunjung di Jawa Timur Park 1 Kota Batu. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Data diperoleh melalui kuesioner, observasi, wawancara dan studi pustaka. Pengambilan sampel menggunakan probability sampling dengan teknik simple random sampling dengan jumlah sampel sebanyak 120 responden. Hasil angket diukur menggunakan skala likert. Analisis data menggunakan analisa regresi linier berganda dengan software SPSS for windows. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan secara parsial tidak berpengaruh positif dan tidak signifikan, destination image secara parsial berpengaruh positif dan signifikan, kualitas pelayanan dan destination image secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan berkunjung. Keputusan berkunjung dapat ditingkatkan melalui inovasi-inovasi baru dalam meningkatkan kualitas pelayanan serta memperkuat destination image nya di benak wisatawan.

Article Details

How to Cite
Apriliani, R., & Nurtjahjani, F. . (2023). PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN DESTINATION IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN BERKUNJUNG DI JAWA TIMUR PARK 1 KOTA BATU. Jurnal Aplikasi Bisnis, 9(1), 229–233. https://doi.org/10.33795/jab.v9i1.572
Section
Articles