PENGARUH DIMENSI KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA DE VIEW HOTEL BATU
DOI:
https://doi.org/10.33795/jab.v4i2.6141Keywords:
dimensi kualitas pelayanan, tangibles, responsiveness, reliability, assurance, empathy, kepuasan konsumen , De View Hotel BatuAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh dimensi kualitas pelayanan terhadap kepuasan
konsumen pada De View Hotel Batu. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan variabel yaitu tangibles, responsiveness, reliability, assurance, empathy dan kepuasan konsumen. Penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data kuesioner, wawancara, observasi, dan dokumentasi serta dengan teknik purposive sampling diperoleh 100 responden konsumen pada De View Hotel Batu. Untuk analisis data menggunakan analisis regresi berganda. Hasil koefisien determinasi menunjukkan nilai Adjusted R Square sebesar 0,985 yang berarti pengaruh tangibles, responsiveness, reliability, assurance dan empathy terhadap kepuasan konsumen sebesar 98,5 persen.