Pembuatan Booklet Company Profile Menggunakan Aplikasi CorelDraw sebagai Media Promosi untuk Meningkatkan Minat Beli di B2 Capture Kota Batu

Authors

  • Syarifah Bedda Politeknik Negeri Malang, Indonesia
  • Dwi Sudjanarti Politeknik Negeri Malang, Indonesia

Keywords:

booklet, coreldraw, media promosi, minat beli, B2 Capture Kota Batu

Abstract

Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui media promosi yang digunakan di B2 Capture Kota Batu, untuk menganalisa media promosi di B2 Capture Kota Batu dan untuk membuat booklet menggunakan CorelDraw agar meningkatkan minat beli konsumen di B2 Capture Kota Batu. Penelitian ini merupakan penelitian action research dengan menggunakan aplikasi CorelDraw sebagai
aplikasi yang digunakan untuk membuat desain booklet company profile B2 Capture Kota Batu. Prosedur action research meliputi perencanaan, tindakan, observasi, dan refleksi. Penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data observasi, interview, dan dokumentasi. Teknik penentuan responden untuk pengujian booklet adalah teknik purposive sampling, yang melibatkan 2 ahli desain, 1 pemilik B2 Capture, 2 ahli pemasaran, 5 calon pengguna, dan 5 calon konsumen. Untuk analisa data digunakan metode analisa deskriptif kualitatif. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan maka dapat bahwa desain booklet company profile B2 Capture Kota Batu sebagai media promosi, serta dapat memberikan kemudahan perusahaan dalam menyampaikan informasi secara detail.

Downloads

Published

2021-06-30

How to Cite

Bedda, S., & Sudjanarti, D. (2021). Pembuatan Booklet Company Profile Menggunakan Aplikasi CorelDraw sebagai Media Promosi untuk Meningkatkan Minat Beli di B2 Capture Kota Batu. Jurnal Aplikasi Bisnis, 7(1), 89–92. Retrieved from http://jurnal.polinema.ac.id/index.php/jab/article/view/7051

Issue

Section

Articles