PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA KOPI NAKO CABANG DEPOK

Authors

  • Raditya Bhirawa Politeknik Negeri Malang, Indonesia
  • Mohammad Maskan Politeknik Negeri Malang, Indonesia

Keywords:

harga, kualitas produk, keputusan pembelian

Abstract

Faktor utama yang menjadi pertimbangan konsumen dalam memutuskan pembelian adalah kualitas produk. Kualitas produk merupakan hal yang perlu mendapat diperhatikan oleh semua perusahaan, karena kualitas produk berkaitan erat dengan masalah keputusan pembelian konsumen. Selain kualitas produk, harga juga merupakan salah satu faktor utama konsumen dalam mempertimbangkan keputusan belinya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh harga dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian pada Kopi Nako Cabang Depok. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan 3 variabel yaitu harga, kualitas produk, dan variabel keputusan pembelian. Metode. Teknik analisa data menggunakan uji regresi linier berganda, koefisien determinasi dan uji hipotesis. Hasil pengujian secara parsial menunjukkan bahwa harga secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, serta kualitas produk secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil pengujian secara simultan menunjukkan harga dan kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa harga dan kualitas produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian di Kopi Nako Cabang Depok. Kopi Nako Cabang Depok disarankan untuk selalu memperhatikan penetapan harga dan kualitas produk guna menciptakan keputusan pembelian.

Downloads

Published

2021-06-30

How to Cite

Bhirawa, R., & Maskan, M. (2021). PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA KOPI NAKO CABANG DEPOK. Jurnal Aplikasi Bisnis, 7(1), 221–224. Retrieved from http://jurnal.polinema.ac.id/index.php/jab/article/view/7059

Issue

Section

Articles