STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN NASABAH PADA ASURANSI SYARIAH PT ASURANSI JIWA SAYRIAH AL AMIN KEDIRI
DOI:
https://doi.org/10.33795/jaeb.v12i1.1485Keywords:
asuransi syariah, strategi, pemasaran.Abstract
Perusahaan asuransi merupakan organisasi non bank yang memegang peranan sangat penting, tidak jauh berbeda dengan bank yang memberikan pelayanan kepada nasabah masyarakat untuk menghadapi risiko yang akan datang. Secara umum, konsep asuransi adalah suatu ketentuan yang dilakukan oleh sekelompok individu yang dihadapkan pada kerugian yang tidak terduga. Semua perusahaan asuransi berlomba-lomba meningkatkan strategi pemasaran produknya untuk menarik konsumen dan pemegang polis. Strategi pemasaran merupakan suatu bentuk perencanaan suatu usaha untuk mencapai tujuannya dengan hasil yang optimal. Dalam dunia perasuransian, persaingan merupakan hal yang perlu diperhatikan, khususnya dalam bidang pemasaran, pemasaran merupakan faktor terpenting yang sangat mempengaruhi kinerja suatu lembaga asuransi. lembaga asuransi harus mengadakan komunikasi promosi kepada calon nasabah, karena ini merupakan kunci sukses dalam memberikan produk atau jasa kepada calon nasabah. Strategi pemasaran yang diterapkan oleh PT Asuransi Jiwa Syariah Kediri adalah strategi bauran pemasaran yang terdiri dari strategi produk, strategi harga, strategi lokalisasi, strategi promosi, strategi pelayanan dan strategi bauran lainnya.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Jurnal Akuntansi dan Ekonomi Bisnis
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.