KEPUTUSAN ALTERNATIF DALAM MEMFUNGSIKAN PERAN AUDIT INTERNAL MELALUI FOCUS GROUP DISCUSSION
DOI:
https://doi.org/10.33795/jaeb.v13i01.5101Keywords:
Audit Internal, Preschool, Focus Group DiscussionAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis manajemen pengelolaan lembaga pendidikan Preschool X di Jakarta Selatan. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan observasi partisipatif dimana peneliti terlibat dalam kegiatan sehari – hari di Preschool X dan digunakan sebagai sumber data penelitian. Pendekatan Focus Group Discussion digunakan sebagai metode analisis atas data yang terkumpul dari hasil wawancara dan observasi. Hasil penelitian ini adalah Lembaga Pendidikan Preschool X memerlukan audit internal sebagai fungsi pengawasan pengendalian internal namun karena faktor biaya dan memilih memperbaiki sistem pengendalian sehingga manajemen memutuskan untuk tidak menggunakan audit internal.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Jurnal Akuntansi dan Ekonomi Bisnis
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.