PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KUALITAS INFORMASI TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DI ULP BLANGKEJEREN

Authors

  • Sri Rejekina Br Ginting Universitas Terbuka
  • Candra Pramula Pinandita Politeknik Negeri Jember
  • Yohan Bakhtiar Politeknik Negeri Malang
  • Dion Yanuarmawan Politeknik Negeri Malang
  • Hanifah Puspita Sari Politeknik Negeri Malang

DOI:

https://doi.org/10.33795/jaeb.v13i01.5226

Keywords:

Kualitas Pelayanan, Kualitas Informasi, Kepuasan Pelanggan

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kualitas Informasi Terhadap Kepuasan Pelanggan di PLN ULP Blangkejeren. Dalam penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif, dengan sampel sebanyak 100 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian adalah Teknik Random Sampling. Teknik analisis yang digunakan menggunakan analisis regresi linear berganda dengan uji stastistik yang digunakan dalam penelitian ini yaitu uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji parsial, uji simultan dan uji koefisien determinasi menggunakan IBM SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan dan kualitas informasi secara bersama – sama berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan pelanggan pengguna Listrik Prabayar pada PLN ULP Blangkejeren.

Downloads

Published

2024-04-30

How to Cite

Rejekina Br Ginting, S., Pinandita, C. P., Bakhtiar, Y., Yanuarmawan, D., & Sari, H. P. (2024). PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KUALITAS INFORMASI TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DI ULP BLANGKEJEREN. Jurnal Akuntansi Dan Ekonomi Bisnis, 13(01), 52–59. https://doi.org/10.33795/jaeb.v13i01.5226