Aplikasi Mobile Informasi Hasil Studi Mahasiswa Politeknik Kediri

Authors

  • Fildza Tri Aristani
  • Lukman Qakim Romadhon
  • Benni Agung Nugroho

DOI:

https://doi.org/10.33795/jim.v9i1.1134

Keywords:

Aplikasi Mobile, Informasi Hasil Studi Mahasiswa, Android

Abstract

Politeknik Kediri adalah salah satu perguruan tinggi yang ada di Kota Kediri. Sampai saat ini untuk mencetak hasil studi mahasiswa, Politeknik Kediri masih menggunakan media kertas. Ini banyak merugikan pihak perguruan tinggi maupun pihak mahasiswa. Contohnya, membuang waktu dan tenaga karena mahasiswa harus datang langsung ke kampus untuk mengambil KHS (Kartu Hasil Studi). Contoh lainnya adalah pemborosan kertas karena harus mencetak KHS dalam jumlah yang besar. Bagian kemahasiswaan harus menunggu semua nilai terkumpul untuk mencetak sebuah KHS, ini membutuhkan waktu yang lama. Solusi dari itu semua adalah KHS Mobile.
dengan KHS Mobile mahasiswa dapat mengetahui hasil studi mereka dengan mudah, cepat dan praktis. Aplikasi ini memiliki fitur untuk melihat KHS, melihat data pembayaran, dan melihat pengumuman. Aplikasi ini berbasis android, mahasiswa akan mudah mengakses aplikasi ini. Hanya dengan duduk dirumah saja mahasiswa sudah bisa mengakses KHS mereka. Jika mahasiswa mendapatkan nilai matakuliah yang kurang baik, jadi mahasiswa bisa konfirmasi langsung ke dosen yang mengajar matakuliah tersebut. Mahasiswa jadi tidak perlu khawatir tentang kemungkinan terjadi kesalahan dalam hasil penilaian.

Downloads

Published

2017-06-30

How to Cite

Fildza Tri Aristani, Lukman Qakim Romadhon, & Benni Agung Nugroho. (2017). Aplikasi Mobile Informasi Hasil Studi Mahasiswa Politeknik Kediri. Jurnal Informatika Dan Multimedia, 9(1), 17–22. https://doi.org/10.33795/jim.v9i1.1134