Pembuatan Aplikasi E-Learning sebagai Media Pembelajaran Online pada Politeknik Kediri

Authors

  • Ajeng Yuli
  • Andika Kurnia Adi Pradana
  • Nur Laila Ulfah

DOI:

https://doi.org/10.33795/jim.v2i1.141

Keywords:

Aplikasi, e-learning, politeknik

Abstract

e-Learning adalah aplikasi untuk saling berbagi ilmu pengetahuan diantara mahasiswa dan dosen jurusan, atau merupakan suatu sistem belajar jarak jauh dengan berbasis teknologi informasi. E-learning telah menujadi suatu kebutuhan bagi civitas akademika, mengingat baik dosen, mahasiswa maupun institusi Pendidikan telah memanfaatkan teknologi komputer dalaml proses belajar mengajar. Politeknik Kediri sebagai civitas akademika, memiliki peluang dan kemampuan untuk mengimplementasikan e-learning sebagai sarana peningkatan kualitas Pendidikan terutama dalam proses belajar mengajar, karena proses belajar mengajar di Politeknik Kediri cenderung dilakukan di kampus pada jam perluliahan.

Aplikasi e-learning untuk Politeknik Kediri memiliki bebnerapa menu seperti menu artikel, menu info dan menu yang dapat dipergunakan oleh mahasiswa dan dosen dalam menambah atau melihat materi, melihat mahasiswa, melihat dan memberi nilai mahasiswa, mengikuti mata kuliah dan melakukan tanya jawab dengan seluruh mahasiswa maupun dosen Politeknik Kediri.

Dengan adanya aplikasi ini, mahasiswa dan dosen dapat melakukan kegiatan belajar mengajar maupun saling berbagi ilmu pengetahuan di luar jam perkuliahanm tanpa terbatas jarak dan waktu. Sehingga kegiatan belajar mengajar di Politeknik Kediri menjadi mudan, lebih efektif dan efisien.

Published

2010-06-16

How to Cite

Ajeng Yuli, Andika Kurnia Adi Pradana, & Nur Laila Ulfah. (2010). Pembuatan Aplikasi E-Learning sebagai Media Pembelajaran Online pada Politeknik Kediri. Jurnal Informatika Dan Multimedia, 2(1), 25–39. https://doi.org/10.33795/jim.v2i1.141