Perancangan Dan Pembuatan Website Periklanan Dan Penjualan Online

Authors

  • Jepi Parindra
  • Fery Sofian Efendi

DOI:

https://doi.org/10.33795/jim.v2i1.368

Keywords:

Periklanan, berbasis web, PHP

Abstract

Berdagang adalah salah satu cara sudah sangat banyak dilakukan oleh manusia dari mulai peradaban di zaman dar=hulu hingga sekarang, mulai dari barter hingga transaksi yang menggunakan uang. Dengan metode ini orang dapat mencukupi semua kebutuhannya, bahkan Sebagian besar dari metode berdagang ini sudah sangat banyak diterapkan oleh orang-orang terutama bangsa Cina.

Menurut filosofi mereka yang harus hidup kaya untuk mendapatkan harga diri dan salah satu untuk mencukupi hal itu ialah hanya dengan berdagang dan mereka akan merasa malu jika hidupnya dihabiskan untuk menjadi pegawai. Namun pada zaman sekarang metode berdagang sangatlah beragam dan sangat memiliki ciri khas pada masing-masing cara, yakni salah satunya dengan berdagang secara online.

Dengan car aini kita tidak memerlukan modal yang besar, tanpa perlu bersusah payah untuk berpromosi dan yang leblih hebatnya lagi pasar yang didapat sudah mengglobal. Dengan kemungkinan pembeli yang banyak, maka omset kita akan sangatlah banyak jika disbanding dengan berjualan di tempat yang sesungguhnya.

Oleh karena hal tersebut maka muncullagh aplikasi berbasis web yang menampung para penjual dan pembeli untuk saling bertemu meski berada di tempat yang sangat jauh. Dan pada saat ini pengguna jasa website periklanan dan penjualan online ini sangat banyak dan tidakj sedikit dari mereka.

Published

2010-06-16

How to Cite

Jepi Parindra, & Fery Sofian Efendi. (2010). Perancangan Dan Pembuatan Website Periklanan Dan Penjualan Online. Jurnal Informatika Dan Multimedia, 2(1), 21–24. https://doi.org/10.33795/jim.v2i1.368