Sinkronisasi Data Antar Cabang Studi Kasus Aplikasi Perbankan BPR

Authors

  • Fadelis Sukya

DOI:

https://doi.org/10.33795/jim.v3i1.372

Keywords:

Replikasi, data, sinkronisasi database

Abstract

Proses migrasi data transaksi perbankan sangatlah penting untuk mendapatkan laporan secara menyeluruh dari proses bisnis yang dijalankan. Pembuatan perangklat lunak sinkronisasi transaksi BPR bank pasar Kediri bertujuan untuk memudahkan kinerja BPR Bank Pasar Kediri. Serta mengganti kegiatan manual yang sebelumnya telah ada. Serta agar data yang diperlukan oleh cabang lain dapat didapatkan dengan sangat cepat dan efisien.

Aplikasi ini dibangun dengan menggunakan Bahasa pemrograman Java dan database PostgreeSQL. Aplikasi ini dapat diakses langsung dari komputer yang telah terinstall aplikasi ini. Dan untuk proses sinkronisasi antar cabang dapat menggunanan jaringan MAN/WAN yang menghubungkan antar database.

Dengan adanya aplikasi ini kinerja BPR Bank Pasar Kediri menjadi lebih cepat, mudah dan efisien. Tidak perlu lagi melakukan proses sinkronisasi secara manual dan menyulitkan, karena semua akan digantikan oleh aplikasi ini.

Published

2011-06-16

How to Cite

Fadelis Sukya. (2011). Sinkronisasi Data Antar Cabang Studi Kasus Aplikasi Perbankan BPR. Jurnal Informatika Dan Multimedia, 3(1), 19–29. https://doi.org/10.33795/jim.v3i1.372