PENGARUH KESADARAN MEREK (BRAND AWARENESS), PROMOSI DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN HONDA VARIO

(STUDI PADA DEALER SATRYA DELTA PASURUAN)

Authors

  • Rano Dwi Prakoso Politeknik Negeri Malang, Indonesia
  • Asminah Rachmi Politeknik Negeri Malang, Indonesia

Keywords:

kesadaran merek, promosi, harga, keputusan pembelian

Abstract

Tujuan
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kesadaran merek (Brand awareness), promosi dan harga terhadap keputusan pembelian serta serta menganalisis secara simultan dan secara parsial pengaruh Brand awareness), promosi, harga dan keputusan pembelian sepeda motor Honda Vario di dealer Satrya Delta Pasuruan
Metode
Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan variabel : brand awareness, promosi, harga dan keputusan pembelian. Penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data Purposive Sampling yang di peroleh 82 responden konsumen. Untuk analisis data digunakan regresi linier berganda.
Hasil
Hasil analisis linier berganda menunjukkan bahwa promotion mix dan kualitas pelayanan berpengaruh terhadap keputusan pembelian secara simultan yaitu sebesar 34,8 persen. Secara parsial, promosi berpengaruh singnifikan terhadap keputusan pembelian serta variabel kesadaran merek (brand awareness) dan harga tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian.

Downloads

Published

2015-06-15

How to Cite

Prakoso, R. D. ., & Rachmi, A. . (2015). PENGARUH KESADARAN MEREK (BRAND AWARENESS), PROMOSI DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN HONDA VARIO: (STUDI PADA DEALER SATRYA DELTA PASURUAN). Jurnal Aplikasi Bisnis, 1(1), 21–30. Retrieved from https://jurnal.polinema.ac.id/index.php/jab/article/view/1251

Issue

Section

Articles

Most read articles by the same author(s)