PENGARUH CITRA MEREK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA KOPI JANJI JIWA DI KOTA BLITAR

Authors

  • Kristianta Politeknik Negeri Malang, Indonesia
  • Rachmi Politeknik Negeri Malang, Indonesia

Keywords:

citra merek, kualitas pelayanan, kepuasan konsumen

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh citra merek dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen pada Kopi Janji Jiwa di Kota Blitar. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan variabel citra merek dan kualitas pelayanan sebagai variabel independen dan variabel kepuasan konsumen sebagai variabel dependen. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang diberikan kepada 98 responden yang dipilih dengan metode Sampling Aksidental. Metode analisis data menggunakan Analisis Regresi Linier Berganda dan Uji Hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa citra merek dan kualitas pelayanan secara parsial dan simultan berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen, sedangkan besarnya kontribusi citra merek dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen adalah 66,7 persen. Hal ini menunjukkan bahwa bahwa kedua variabel X berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen. Diharapkan Kopi Janji Jiwa kedepannya selalu menjaga citra merek dan kualitas pelayanan. Agar konsumen tertarik untuk membeli produk Kopi Janji Jiwa.

Downloads

Published

2021-06-01

How to Cite

Kristianta, M. D. ., & Rachmi, A. . (2021). PENGARUH CITRA MEREK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA KOPI JANJI JIWA DI KOTA BLITAR. Jurnal Aplikasi Bisnis, 7(1), 5–8. Retrieved from https://jurnal.polinema.ac.id/index.php/jab/article/view/1853

Issue

Section

Articles

Most read articles by the same author(s)