PENGEMBANGAN DIGITAL MARKETING DENGAN VIDEO COMPANY PROFILE UNTUK MENINGKATKAN MINAT BELI KONSUMEN PADA CV. PUTRA PANJI KEDIRI

Authors

  • Much Fanny Setyawan Politeknik Negeri Malang, Indonesia
  • Umi Khabibah Politeknik Negeri Malang, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.33795/jab.v8i1.420

Keywords:

Digital Markeing, Company Profile, Video, minat beli

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk pengembangan digital marketing dengan video company profile untuk meningkatkan minat beli konsumen pada CV. Putra Panji Kediri. Penelitian ini menggunakan metode penelitian action research. Metode pengumpulan data menggunakan metode observasi, wawancara, dokumentasi dan kuesioner. Jumlah responden yang diambil sebanyak 15 responden yang terdiri dari 1 pemilik usaha, 2 ahli pemasaran, 2 ahli multimedia dan 10 calon konsumen. Pengukuran efektivitas desain berdasarkan metode EPIC dengan dimensi empathy, persuasion, impact, and communication. Sedangkan pengukuran minat beli berdasarkan metode AIDA dengan dimensi attention, interest, desire, and action. Dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa video company profile yang dibuat sangat efektif untuk digunakan sebagai pengembangan digital marketing untuk meningkatkan minat beli konsumen pada CV. Putra Panji Kediri.

Downloads

Published

2022-06-15

How to Cite

Setyawan, M. F. ., & Khabibah, U. . (2022). PENGEMBANGAN DIGITAL MARKETING DENGAN VIDEO COMPANY PROFILE UNTUK MENINGKATKAN MINAT BELI KONSUMEN PADA CV. PUTRA PANJI KEDIRI. Jurnal Aplikasi Bisnis, 8(1), 43–48. https://doi.org/10.33795/jab.v8i1.420

Issue

Section

Articles