PENGARUH IKLAN MEDIA SOSIAL DAN BRAND AMBASSADOR TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SCARLETT

Authors

  • Fira Sabilillah Aprilia Cahayati Politeknik Negeri Malang, Indonesia
  • Rena Feri Wijayanti Politeknik Negeri Malang, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.33795/jab.v10i1.4457

Keywords:

Iklan Media Sosial, Brand Ambassador, Keputusan Pembelian

Abstract

Permintaan terhadap produk kecantikan yang meningkat, menjadikan produsen kosmetik dan perawatan kecantikan menciptakan, mengembangkan, dan memasarkan produk ke masyarakat. Peningkatan penjualan dapat dilakukan melalui pemasaran yang baik. Pemasaran yang dapat dilakukan oleh perusahaan dalam meningkatkan pembelian antara lain adalah iklan media sosial dan penggunaan brand ambassador. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh iklan media sosial dan brand ambassador terhadap keputusan pembelian produk Scarlett. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dan menggunakan teknik pengumpulan data kuesioner yang diberikan kepada 100 responden konsumen produk Scarlett di Kota Malang. Responden dipilih dengan metode Sampling Insidental. Metode analisa data menggunakan analisis regresi linier berganda dan uji hipotesis. Dari hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa iklan media sosial dan brand ambassador dapat mempengaruhi keputusan pembelian pada produk Scarlett. Diharapkan Scarlett dapat memberikan informasi yang lebih baik dalam iklan media sosial dan meningkatkan upaya agar kehadiran brand ambassador dapat memberikan target pasar yang diinginkan oleh perusahaan.

Downloads

Published

2024-06-17

How to Cite

Cahayati, F. S. A., & Wijayanti, R. F. (2024). PENGARUH IKLAN MEDIA SOSIAL DAN BRAND AMBASSADOR TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SCARLETT. Jurnal Aplikasi Bisnis, 10(1), 177–183. https://doi.org/10.33795/jab.v10i1.4457

Issue

Section

Articles