PENGARUH GAYA HIDUP DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KOSMETIK MEREK MAKE OVER

Authors

  • Sherlly Prameswati Misbakhuddin Politeknik Negeri Malang, Indonesia
  • Ita Rifiani Permatasari Politeknik Negeri Malang, Indonesia

Keywords:

Gaya Hidup, Harga, Keputusan Pembelian

Abstract

Make Over seringkali menggunakan model dari luar negeri untuk mempromosikan produk ini, seperti Natasha Wiggerman, sehingga banyak konsumen beranggapan produk ini sebagai produk yang berkelas dan kualitas yang sudah diakui. Berdasarkan fenomena tersebut, gaya hidup dan harga merupakan faktor yang sering diperhatikan oleh konsumen sebelum memutuskan untuk membeli produk atau jasa yang diinginkan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh gaya hidup dan harga terhadap keputusan pembelian produk kosmetik merek Make Over. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif yang memiliki variabel bebas yaitu gaya hidup (X1) dan harga (X2), serta variabel terikat yaitu keputusan pembelian(Y).Dengan teknik purposive sampling, kuesioner disebarkan secara online melalui link google form kepada 154 responden yang telah ditentukan dan observasi non partisipan yang dilakukan oleh peneliti dalam bentuk dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda, dan uji hipotesa. Hasil analisa data menunjukkan bahwa, terdapat pengaruh antara kedua variabel independen dengan variabel dependen. Secara parsial gaya hidup (X1) dan harga (X2) memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian produk kosmetik merek Make Over. Kemudian, gaya hidup (X1) dan harga (X2) juga berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian (Y) pada produk kosmetik merek Make Over.

Downloads

Published

2021-06-30

How to Cite

Misbakhuddin, S. P., & Permatasari , I. R. (2021). PENGARUH GAYA HIDUP DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KOSMETIK MEREK MAKE OVER. Jurnal Aplikasi Bisnis, 7(1), 225–228. Retrieved from https://jurnal.polinema.ac.id/index.php/jab/article/view/7056

Issue

Section

Articles