PENGARUH TRUST DAN PERCEIVED USEFULNESS TERHADAP INTENTION TO USE PADA PENGGUNA SHOOPEPAY

Authors

  • Nandika Rahmadani Politeknik Negeri Malang, Indonesia
  • Ita Rifiani Permatasari Politeknik Negeri Malang, Indonesia

Keywords:

trust, perceived usefulness, intention to use

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh trust dan perceived usefulness terhadap intention to use pada pengguna Shopeepay. Penelitian ini merupakan penelitian explanatory research dengan variabel bebas trust dan perceived usefulness dan variabel terikat intention to use. Penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data purposive sampling diperoleh 80 responden konsumen pengguna aplikasi Shopeepay yang dijadikan sampel. Untuk teknik analisis data menggunakan regresi linier berganda.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa trust dan perceived usefulness, secara parsial dan simultan berpengaruh terhadap intention to use, sedangkan besarnya trust dan perceived usefulness terhadap intention to use adalah 47%. Hal ini menunjukkan bahwa trust dan perceived usefulness, secara parsial dan simultan berpengaruh signifikan terhadap intention to use pada pengguna Shopeepay.

Downloads

Published

2021-06-30

How to Cite

Rahmadani, N., & Permatasari , I. R. (2021). PENGARUH TRUST DAN PERCEIVED USEFULNESS TERHADAP INTENTION TO USE PADA PENGGUNA SHOOPEPAY. Jurnal Aplikasi Bisnis, 7(1), 253–356. Retrieved from https://jurnal.polinema.ac.id/index.php/jab/article/view/7072

Issue

Section

Articles