PEMBUATAN MEDIA PROMOSI MELALUI WEBSITE DENGAN MENGGUNAKAN CMS WORDPRESS UNTUK MENINGKATKAN MINAT BELI KONSUMEN UMKM DELPHI KOMPUTER PANDAAN

Authors

  • Mochammad Azhar Bustomi Politeknik Negeri Malang, Indonesia
  • Joni Dwi Pribadi Politeknik Negeri Malang, Indonesia

Keywords:

Website, CMS Wordpress, Promosi, Minat beli, UMKM Delpi Komputer Pandaan

Abstract

Tujuan penelitian ini yaitu untuk melakukan pembuatan media promosi melalui website dengan menggunakan CMS Wordpress pada UMKM Delpi Komputer Pandaan untuk meningkatkan minat beli konsumen Metode penelitian yang digunakan adalah Action Research dan metode pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, dokumentasi, dan kuesioner. Kuesioner dibagikan kepada 33 responden yang terdiri dari 2 ahli komputer (website), 1 pemilik UMKM, dan 30 calon konsumen. Hasil kuesioner akan dianalisis
menggunakan EPIC Model dan koefisien korelasi untuk mengetahui adanya hubungan antar variabel. Hasil analisis promosi pada website menunjukkan EPIC rate sebesar 4,31 yang artinya website sangat efektif sebagai media promosi, sedangka n hasil analisis koefisien korelasi menunjukkan angka 0,63 yang menunjukkan hubungan antar variabel positif-tinggi.

Downloads

Published

2021-06-30

How to Cite

Bustomi, M. A., & Pribadi, J. D. (2021). PEMBUATAN MEDIA PROMOSI MELALUI WEBSITE DENGAN MENGGUNAKAN CMS WORDPRESS UNTUK MENINGKATKAN MINAT BELI KONSUMEN UMKM DELPHI KOMPUTER PANDAAN. Jurnal Aplikasi Bisnis, 7(1), 265–268. Retrieved from https://jurnal.polinema.ac.id/index.php/jab/article/view/7075

Issue

Section

Articles