PEMBUATAN MEDIA PROMOSI MELALUI WEBSITE DENGAN MENGGUNAKAN CMS WORDPRESS UNTUK MENINGKATKAN MINAT BELI KONSUMEN UMKM DELPHI KOMPUTER PANDAAN
Keywords:
Website, CMS Wordpress, Promosi, Minat beli, UMKM Delpi Komputer PandaanAbstract
Tujuan penelitian ini yaitu untuk melakukan pembuatan media promosi melalui website dengan menggunakan CMS Wordpress pada UMKM Delpi Komputer Pandaan untuk meningkatkan minat beli konsumen Metode penelitian yang digunakan adalah Action Research dan metode pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, dokumentasi, dan kuesioner. Kuesioner dibagikan kepada 33 responden yang terdiri dari 2 ahli komputer (website), 1 pemilik UMKM, dan 30 calon konsumen. Hasil kuesioner akan dianalisis
menggunakan EPIC Model dan koefisien korelasi untuk mengetahui adanya hubungan antar variabel. Hasil analisis promosi pada website menunjukkan EPIC rate sebesar 4,31 yang artinya website sangat efektif sebagai media promosi, sedangka n hasil analisis koefisien korelasi menunjukkan angka 0,63 yang menunjukkan hubungan antar variabel positif-tinggi.