PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP MINAT BELI ULANG PADA PRODUK SCARLETT WHITENING BODY LOTION DI KOTA MALANG
Keywords:
Harga, Kualitas Produk, Minat Beli UlangAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh harga dan kualitas produk terhadap minat beli ulang pada produk Scarlett Whitening Body Lotion di Kota Malang. Jenis penelitian yang dipakai yaitu penelitian kuantitatif dengan variabel harga, kualitas produk dan minat beli ulang. Penelitian ini menggunakan teknik penelitian purposive sampling dengan menyebarkan kuesioner kepada 89 responden melalui grup Whatsapp dengan media googleform. Analisis data menggunakan analisis regresi berganda, koefisien determinasi, dan uji hipotesa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa besarnya pengaruh harga dan kualitas produk terhadap minat beli
ulang (Adjusted R) sebesar 43.5%. Hasil pengujian secara parsial pada harga memiliki nilai t hitung 3.738 < t tabel 1.66277 dengan signifikan 0.000 > 0.05 artinya harga berpengaruh terhadap minat beli ulang. Pengujian secara parsial selanjutnya pada kualitas produk menunjukkan hasil nilai t hitung sebesar 3.166 > t tabel 1.66277 signifikan 0.002 < 0,05 sehingga dinyatakan kualitas produk berpengaruh terhadap minat beli ulang. Hasil pengujian secara simultan menunjukkan nilai F hitung 33.165 > F tabel 3.10 dan signifikan 0,0000 < 0,05 berarti harga dan kualitas produk secara simultan berpengaruh terhadap minat beli ulang pada produk Sacrlett
Whitening Body Lotion.