PENGARUH STRATEGI PROMOSI DAN CITRA MEREK TERHADAP INTENSI PEMBELIAN PADA JANJI JIWA

Authors

  • Rahmiliasari Samnufida Rahmi Universitas Bina Sarana Informatika
  • Shofiyah Dwi Nuraini Universitas Bina Sarana Informatika
  • Olga Puspita Dewi Universitas Bina Sarana Informatika
  • Reva Andini Rosadi Putri Universitas Bina Sarana Informatika
  • Dela Puspita Universitas Bina Sarana Informatika
  • Refa Nurafifah Universitas Bina Sarana Informatika

DOI:

https://doi.org/10.33795/jaeb.v14i02.8029

Keywords:

Citra merek, Intensi pembelian, Strategi promosi

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi promosi dan citra merek mempengaruhi intensi pembelian pelanggan pada Kopi Janji Jiwa Golden City Bekasi. Metode yang digunakan adalah kuantitatif dengan pengumpulan data melalui penyebaran angket dan observasi terhadap 78 responden dengan teknik nonprobability sample. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi berganda yang menyatakan bahwa strategi promosi dan citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap intensi pembelian. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa strategi promosi dan citra merek memiliki pengaruh sebesar 71% terhadap intensi pembelian. Hasil ini mengindikasikan bahwa strategi promosi yang efektif dan pengelolaan citra merek yang baik dapat meningkatkan minat beli dan loyalitas pelanggan di industri kopi yang kompetitif.

Downloads

Published

2025-10-14

How to Cite

Rahmi, R. S., Nuraini, S. D., Dewi, O. P., Putri, R. A. R., Puspita, D., & Nurafifah, R. (2025). PENGARUH STRATEGI PROMOSI DAN CITRA MEREK TERHADAP INTENSI PEMBELIAN PADA JANJI JIWA. Jurnal Akuntansi Dan Ekonomi Bisnis, 14(02), 101–111. https://doi.org/10.33795/jaeb.v14i02.8029