DESAIN VIDEO COMPANY PROFILE MENGGUNAKAN ADOBE PREMIERE DAN ADOBE AFTER EFFECT PADA GALLERY CENDERAMATA KERAMIK MALANG

Main Article Content

Dewi Nur Aini
Umi Khabibah

Abstract

Tujuan
Penelitian ini bertujuan untuk memperkenalkan perusahaan kepada masyarakat dengan menggunakan video company profile sebagai media promosi yang baru, karena promosi yang digunakan selama ini masih menggunakan kartu nama dan pameran. Video company profile ini dapat diupload melalui media internet yaitu Youtube.
Metode
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Action Research (Penelitian Tindakan). Metode pengumpulan data yang dilakukan adalah wawancara, penyebaran kuesioner dan dokumentasi. Video company profile yang telah dibuat, diuji oleh beberapa ahli yaitu 2 ahli komputer, 2 ahli pemasaran dan calon pengguna.
Hasil
Hasil penelitian menunjukkan bahwa video company profile Cenderamata Keramik Malang sangat efektif. Hal ini dibuktikan dengan pengukuran EPIC Model yang menyatakan bahwa dimensi empathy menghasilkan skor rata-rata sebesar 4,25, dimensi persuasion mengahasilkan skor rata-rata sebesar 4,3, dimensi impact menghasilkan skor rata-rata sebesar 4,3, dan dimensi communication menghasilkan skor rata-rata sebesar 4,3. Berdasarkan hasil rata-rata keempat dimensi dalam EPIC Model, video company profile Cenderamata Keramik Malang dikatakan sangat efektif.

Article Details

How to Cite
Aini, D. N., & Khabibah, U. . (2015). DESAIN VIDEO COMPANY PROFILE MENGGUNAKAN ADOBE PREMIERE DAN ADOBE AFTER EFFECT PADA GALLERY CENDERAMATA KERAMIK MALANG. Jurnal Aplikasi Bisnis, 1(1), 31–40. Retrieved from http://jurnal.polinema.ac.id/index.php/jab/article/view/1252
Section
Articles