PENGARUH BRAND IMAGE DAN EXPERIENTAL MARKETING TERHADAP CUSTOMER SATISFACTION KOPI JANJI JIWA DAERAH MAGERSARI MOJOKERTO
Main Article Content
Abstract
Peningkatan jumlah industri kafe di kota Malang menyebabkan persaingan yang ketat dan membuat perusahaan harus terus mengembangkan strateginya. Sejalan dengan ini perusahaan dipacu untuk dapat meningkatkan Brand Image dan Experiental Marketing kepada pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis hubungan Brand Image dan Experiental Marketing terhadap customer satisfaction. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan dua variabel bebas yaitu Brand image dan Experiental Marketing serta variabel terikat yaitu Customer Satisfaction. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner, wawancara dan dokumentasi. Teknik sampling yang digunakan adalah purposive sampling dengan 98 responden pelanggan kedai kopi Janji Jiwa. Analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda dan uji hipotesis. Hasil analisis korelasi menemukan bahwa kontribusi Brand Image dan Experiental Marketing terhadap Customer Satisfaction mempunyai pengaruh yang besar. Berdasarkan uji t dan uji F Brand Image dan Experiental Marketing diperoleh bahwa secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Customer Satisfaction. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan dapat diambil kesimpulan bahwa Brand Image dan Experiental Marketing secara parsial dan simultan berpengaruh signifikan terhadap Customer Satisfaction pelanggan kedai Kopi Janji Jiwa daerah Magersari Mojokerto.