PENGARUH DESAIN PRODUK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN HIJAB UMAMA

Main Article Content

Putri Syarifa Khodijah Haz
Rulirianto

Abstract

Keputusan pembelian dipengaruhi oleh beberapa faktor, diantaranya Desain Produk dan Kualitas Produk. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Desain Produk dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian di Umama Scraft. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Penelitian ini menggunakan data primer dengan menyebarkan kuesioner pada 71 responden yang telah diambil dengan teknik purposive sampling. Responden merupakan mahasiswa yang pernah melakukan pembelian hijab Umama. Analisa data penelitian ini menggunakan analisis regresi berganda. Variabel bebas terdiri dari desain produk dan kualitas produk sedangkan variabel terikat adalah keputusan pembelian. Hasil penelitian ini diketahui dari hasil analisis regresi berganda yang menunjukkan bahwa Desain Produk dan Kualitas Produk secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. implikasi dalam penelitian ini adalah bahwa desain produk yang dimiliki dan kualitas produk yang telah di produksi dengan baik oleh Umama Scraft telah memberikan pengaruh yang baik bagi konsumen untuk melakukan pembelian produk Hijab Umama.

Article Details

How to Cite
Khodijah Haz, P. S., & Rulirianto. (2021). PENGARUH DESAIN PRODUK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN HIJAB UMAMA. Jurnal Aplikasi Bisnis, 7(2), 221–224. Retrieved from http://jurnal.polinema.ac.id/index.php/jab/article/view/1280
Section
Articles