APLIKASI INSTAGRAM ADVERTISING MANAGER UNTUK MENINGKATKAN PROMOSI PADA BABA HAJI OFFICIAL

Main Article Content

Lupita Putri Rizqillah
Heru Utomo

Abstract

Faktor utama yang harus diperhatikan perusahan adalah kegiatan promosi. Promosi ini sangat penting karena merupakan tahap awal agar pembeli tahu dan tertarik dengan barang dagangan perusahaan. Berdasarkan pengamatan di Baba Haji Official pada kegiatan promosi yang dilakukan masih terbilang sederhana dan kurang maksimal, terutama pada kegiatan promosi digital. Berkaitan dengan hal tersebut, maka diperlukan terobosan dengan menerapkan penggunaan instagram ads manager sebagai media promosi di sosial media instagram yang bertujuan untuk meningkatkan keefektifan kegiatan promosi di Baba Haji Official. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan dengan menggunakan 4 model siklus yaitu (1) planning, (2) action, (3) observation, (4) reflection. Pada penelitian ini metode pengumpulan data berupa observasi (pengamatan), wawancara (interview), dokumentasi, kuisioner (berdasarkan teori Attention, Interest, Desire dan Action). Teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis statistik deskriptif.Hasil analisis kuisioner, dimensi attention diperoleh hasil sebesar 84,03 persen, hal ini berarti bahwa desain content foto iklan sudah sangat efektif dalam menarik simpati dan memberikan kesan awal yang baik. Pada dimensi Interest diperoleh skor 82,30 persen , hal ini berarti bahwa desain website sudah sangat efektif dalam menarik responden, Pada dimensi desire diperoleh skor sebesar 85,38 persen yang berarti bahwa desain website sudah sangat efektif dalam melibatkan konsumen dalam memberikan informasi yang diberikan.

Article Details

How to Cite
Rizqillah, L. P., & Utomo, H. (2021). APLIKASI INSTAGRAM ADVERTISING MANAGER UNTUK MENINGKATKAN PROMOSI PADA BABA HAJI OFFICIAL. Jurnal Aplikasi Bisnis, 7(2), 177–180. Retrieved from http://jurnal.polinema.ac.id/index.php/jab/article/view/1298
Section
Articles