MEDIA PROMOSI VIDEO COMPANY PROFILE DENGAN APLIKASI SONY VEGAS PRO 13 DI YAYASAN EL JASMEEN MALANG

Main Article Content

A. Ilham Fajaruddin
Heru Utomo

Abstract

Penelitan ini bertujuan untuk mengembangkan media promosi berupa video company profile di Yayasan El Jasmeen Malang. Jenis penelitian yang dilakukan dalam penelitian ini adalah Action Research (penelitian tindakan). Video Company Profile dibuat menggunkanan aplikasi Sony Vegas Pro 13. Metode pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi dan kuesioner. Unit analisis yang digunakan yaitu para ahli, pemilik dan calon konsumen. Dan untuk analisa data peneliti menggunakan EPIC Rate sebagai skala pengukuran. Hasil penelitian menunjukkan bahwa skor rata-rata Epic Rate sebesr 4,35. Terdiri dari skor dimensi Empathy sebesar 4,4, dimensi Persuasion sebesar 4,5, dimensi Impact sebesar 4,36, dan dimensi Communication sebesar 4,16. Angka tersebut menunjukkan bahwa Video Company Profile Yayasan El Jasmeen Malang ”Sangat Efektif”. Dari hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa Yayasan El Jasmeen Malang dapat menggunakan video company profile sebagai media promosi.

Article Details

How to Cite
Fajaruddin, A. I. ., & Utomo, H. (2021). MEDIA PROMOSI VIDEO COMPANY PROFILE DENGAN APLIKASI SONY VEGAS PRO 13 DI YAYASAN EL JASMEEN MALANG. Jurnal Aplikasi Bisnis, 7(2), 49–52. Retrieved from http://jurnal.polinema.ac.id/index.php/jab/article/view/1889
Section
Articles