PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DI MAMORU STORE MALANG
Main Article Content
Abstract
Analisa yang bertujuan untuk mengukur seberapa besar pengaruh terhadap penelitian ini. Metode penelitian kuantitatif menjadi pilihan paling tepat padapenelitian ini dengan analisa dua variabel bebas yaitu kualitas produk dan kualitas pelayanan dan variabel terikatnya adalah kepuasan pelanggan. Sebanyak 35 responden yang menjadi objek pengambilan sampel (purposive sampling). Analisis data yang digunakan pada penelitian ini yaitu metode analisis regresi berganda dari uji hipotesis (uji t dan uji F). Analisi regresi (Adjusted R Square) mendapatkan hasil di angka 0,585. Pada uji F diperoleh Fhitung > Ftabel yaitu 24.942 lebih dari 3,29 sedangkan uji t pada variabel X1 diperoleh hasil thitung lebih dari ttabel, 3,207 lebih dari 1.69389 dengan tingkat signifikan 0,000 kurang dari 0,05 dan variabel X2 diperoleh hasil thitung lebih dari ttabel, yakni 2.933 lebih dari 1.69389 dengan tingkat signifikan 0,000 kurang dari 0,05. Dapat diketahui bahwa secara simultan maupun parsial bahwa kualitas produk serta kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan.