PENGARUH BRAND IMAGE DAN WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK BEAR BRAND DI MASA PANDEMI COVID-19

Main Article Content

Faizah Aviv Nugrahini
Yosi Afandi

Abstract

Riset tersebut bermaksud guna memahami dampak Faktor Brand Image (X1) dan Word of Mouth (X2) kepada Keputusan Pembelian (Y) produk Bear Brand semasa pandemi Covid-19. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Kuesioner disebarkan dengan online pada 97 konsumen Bear Brand di Kota Malang memanfaatkan teknik purposive sampling. Kajian ini memakai teknik analisis regresi linier berganda, pengujian asumsi klasik, teknik analisa deskriptif, analisis koefisien determinasi, dan pengujian hipotesa. Perolehan dari kajian ini menyampaikan bahwasannya: (1) brand image (X1) berdampak positif dan relevan kepada putusan membeli memakai t hitung 4,142 dan tingkat relevan sebesar 0,000. (2) word of mouth berdampak baik serta relevan kepada putusan membeli terhadap t hitung 4,532 dan tingkat relevan senilai 0.000. (3) brand image serta word of mouth menggunakan menyeluruh berdampak baik dan relevan kepada keputusan pembelian dengan f hitung 58,899 dan relevan sebesar 0.000. Tingginya pengaruh brand image serta word of mouth putusan membeli adalah sebesar 55,1persen.

Article Details

How to Cite
Nugrahini, F. A., & Afandi , Y. (2023). PENGARUH BRAND IMAGE DAN WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK BEAR BRAND DI MASA PANDEMI COVID-19. Jurnal Aplikasi Bisnis, 9(2), 68–73. https://doi.org/10.33795/jab.v9i2.4025
Section
Articles