PENGARUH CELEBRITY ENDORSER DAN PROMOSI PENJUALAN TERHADAP MINAT BELI PRODUK BODY SERUM SCARLETT WHITENING

Main Article Content

Martha Adela Hernanda
Abdul Waris

Abstract

Perusahaan perlu melakukan rencana untuk dapat mempertahankan usahanya. Rencana tersebut dapat terlaksana dengan menentukan strategi pemasaran yang tepat. Scarlett whitening menggunakan celebrity endorser dan promosi penjualan demi tercapainya strategi pemasaran yang digunakan untuk mendorong minat beli konsumen. Riset ini bermaksud memahami pengaruh celebrity endorser dan promosi penjualan terhadap minat beli produk body serum scarlett whitening. Riset ini adalah riset kuantitatif yang mana menetapkan dua variabel tidak terikat celebrity endorser sekaligus promosi penjualan juga minat beli sebagai variabel terikat. Pengambilan data pada penelitian ini menggunakan kuisioner dengan teknik probability sampling sejumlah 100 responden yang pernah melihat iklan body serum scarlett whitening yang mana menggunakan Natasha Wilona. Pada penelitian ini diperoleh hasil celebrity endorser memberikan pengaruh atas minat beli. Promosi penjualan memberikan pengaruh atas minat beli. Celebrity endorser dan promosi penjualan secara bersama memberikan pengaruh atas minat beli produk body serum scarlett whitening. Scarlett whitening diharapkan dapat mempertimbangkan popularitas artis sebagai celebrity endorser dan promosi penjualan yang dilakukan untuk lebih dipertimbangkan agar kesempatan konsumen menang lebih besar serta juga diharapkan dapat menambah varian body serum.

Article Details

How to Cite
Hernanda, M. A., & Waris, A. (2023). PENGARUH CELEBRITY ENDORSER DAN PROMOSI PENJUALAN TERHADAP MINAT BELI PRODUK BODY SERUM SCARLETT WHITENING. Jurnal Aplikasi Bisnis, 9(2), 51–60. https://doi.org/10.33795/jab.v9i2.4229
Section
Articles