PENGARUH BRAND TRUST DAN CELEBRITY ENDORSER TERHADAP MINAT BELI PRODUK HOODIEKU DENGAN SELEBGRAM AWKARIN

Main Article Content

Trisa Nathasa Eleison
Baroroh Lestari

Abstract

Penelitian ini berguna untuk mengetahui pengaruh brand trust dan celebrity endorser terhadap minat beli produk Hoodieku dengan selebgram Awkarin. Penelitian ini merupakan jenis penelitian explanatory research dengan pendekatan kuantitatif. Variabel yang digunakan adalah Brand Trust (X1), Celebrity Endorser (X2), dan Minat Beli (Y). Populasi penelitian ini adalah pengikut Instagram Hoodieku. Data dikumpulkan dengan cara menyebarkan kuesioner dengan cara online melalui google form diberikan kepada 100 responden menggunakan teknik purposive sampling. Analisa data penelitian ini menggunakan analisis deskriptif, uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, dan uji hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) brand trust (X1) berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli dengan thitung 4,782 dan tingkat signifikan sebesar 0,000. (2) celebrity endorser (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli dengan thitung 4,109 dan tingkat signifikan sebesar 0.000. (3) brand trust dan celebrity endorser secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli dengan fhitung 93,625 dan signifikan sebesar 0.000. Besarnya pengaruh brand trust dan celebrity endorser terhadap minat beli (adjusted R2) adalah sebesar 65,2 persen.

Article Details

How to Cite
Eleison, T. N. ., & Lestari, B. . (2023). PENGARUH BRAND TRUST DAN CELEBRITY ENDORSER TERHADAP MINAT BELI PRODUK HOODIEKU DENGAN SELEBGRAM AWKARIN. Jurnal Aplikasi Bisnis, 9(1), 109–114. https://doi.org/10.33795/jab.v9i1.482
Section
Articles