PEMBUATAN MEDIA PROMOSI VIDEO COMPANY PROFILE MENGGUNAKAN APLIKASI INSHOT PADA YAYASAN PONDOK PESANTREN AL QURAN AL ASROR II CABANG GUNUNG KIDUL YOGYAKARTA

Authors

  • Muhammad Iqbal Firmansyah Politeknik Negeri Malang, Indonesia
  • Tri Istining Wardani Politeknik Negeri Malang, Indonesia

Keywords:

Desain, Inshot, Media Promosi, Video company profile, Al Asror Yogyakarta

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk Untuk mendesain video company profile dengan menggunakan aplikasi InShot. sebagai media promosi pada Yayasan Pondok Pesantren Al Qur’an Al Asror cabang Gunung Kidul Yogyakarta serta mengenalkan Yayasan Pondok Pesantren Al Qur’an Al Asror pada masyarakat luas. Penelitian ini menggunakan metode Action Research yang terdiri dari observasi, wawancara, kuesioner, dan dokumentasi. Unit analisis terdiri dari 2 ahli pemasaran, 2 ahli komputer, 2 pengurus yayasan, 2 calon wali santri dan 2 calon donatur. Pengukuran efektivitas pengembangan desain berdasarkan metode EPIC dengan dimensi empathy, persuasion, Impact, and communication. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa video company profile termasuk kategori sangat baik. Sehingga diharapkan dapat menjadikan media promosi dan meningkatkan jangkauan audien secara luas.

Downloads

Published

2021-06-15

How to Cite

Firmansyah, M. I., & Wardani, T. I. (2021). PEMBUATAN MEDIA PROMOSI VIDEO COMPANY PROFILE MENGGUNAKAN APLIKASI INSHOT PADA YAYASAN PONDOK PESANTREN AL QURAN AL ASROR II CABANG GUNUNG KIDUL YOGYAKARTA. Jurnal Aplikasi Bisnis, 7(1), 269–272. Retrieved from https://jurnal.polinema.ac.id/index.php/jab/article/view/1277

Issue

Section

Articles