PEMBUATAN VIDEO IKLAN SEBAGAI MEDIA PROMOSI MENGGUNAKAN APLIKASI CAPCUT PADA KEDAI KOPIMOE DI KEDIRI

Authors

  • Sulton Rajib Pradita Politeknik Negeri Malang, Indonesia
  • Tri Istining Wardani Politeknik Negeri Malang, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.33795/jab.v10i1.4203

Keywords:

Video iklan, Promosi, CapCut, Kedai Kopimoe Kediri

Abstract

Penelitian ini mempunyai tujuan yaitu melakukan pembuatan video iklan sebagai media promosi pada Kedai Kopimoe di Kediri dengan 2 video utama dan 3 video tambahan menggunakan aplikasi CapCut. Metode action research terdiri dari perencanaan, tindakan, pengamatan dan refleksi. Unit analisis meliputi 1 pemilik kafe, 1 karyawan, 2 ahli pemasaran, 2 ahli komputer dan 5 orang konsumen dengan pengembangan kuesioner menggunakan konsep EPIC model. Hasil dari analisis kuesioner video pertama menunjukkan sebuah EPIC rate dengan nilai 4,3 yang termasuk dalam kategori sangat efektif. Video kedua menunjukkan EPIC rate dengan nilai 4,4 yang termasuk dalam kategori sangat efektif. Artinya, video iklan telah dibuat sudah efektif sebagai bahan media promosi. Berdasarkan dari hasil penelitian,maka dapat disimpulkan bahwa video iklan termasuk kategori sangat efektif. Sehingga diharapkan bisa menjadi media promosi dan meningkatkan jangkauan audien secara luas.

Downloads

Published

2024-06-17

How to Cite

Pradita, S. R., & Wardani, T. I. (2024). PEMBUATAN VIDEO IKLAN SEBAGAI MEDIA PROMOSI MENGGUNAKAN APLIKASI CAPCUT PADA KEDAI KOPIMOE DI KEDIRI. Jurnal Aplikasi Bisnis, 10(1), 136–141. https://doi.org/10.33795/jab.v10i1.4203

Issue

Section

Articles