MEDIA POINT OF SALES MENGGUNAKAN APLIKASI MICROSOFT ACCESS UNTUK MENINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN DI CV. TRIJAYA MALANG

Authors

  • Rivo Cahyo Baskoro Politeknik Negeri Malang, Indonesia
  • Tri Istining Wardani Politeknik Negeri Malang, Indonesia

Keywords:

database, Microsoft Access, media POS, CV. Trijaya

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk membuat database sebagai media point of sales (POS) pada CV. Trijaya Malang menggunakan aplikasi Microsoft Access. Metode penelitian ini adalah metode Action Research dengan prosedur penelitian yang terdiri dari observasi, wawancara, kuesioner, dan dokumentasi. Unit analisis yang terdiri dari 4 ahli pemasaran, 4 ahli komputer, dan 2 pengguna sesungguhnya. Pengukuran efektivitas pengembangan desain berdasarkan metode TAM (Technology Model Acceptance) dengan dimensi persepsi kegunaan, dan persepsi kemudahan penggunaan. Database POS CV. Trijaya Malang termasuk kategori sangat baik. Sehingga diharapkan perancangan sistem database ini dapat membantu CV. Trijaya Malang dalam meningkatkan kinerjanya utamanya dalam meningkatkan kualitas layanan bagi pelanggan atau calon pelanggan.

Downloads

Published

2021-12-15

How to Cite

Baskoro, R. C., & Wardani, T. I. (2021). MEDIA POINT OF SALES MENGGUNAKAN APLIKASI MICROSOFT ACCESS UNTUK MENINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN DI CV. TRIJAYA MALANG. Jurnal Aplikasi Bisnis, 7(2), 193–196. Retrieved from https://jurnal.polinema.ac.id/index.php/jab/article/view/1290

Issue

Section

Articles